Followers

Thursday, July 7, 2011

Cara mengubah tampilan windows

 Reshack atau Resouce Hack merupakan sebuah software yang dapat digunakan untuk mengubah tampilan sebuah program yang berjalan di platform Windows. Adapun format file yang dapat dimodifikasi dengan Resouce Hack adalah ".exe ,.dll ,.ocx ,.cpl ,. scr,". Tetappi perlu Anda ketahuibahwa program ini hanya mampu mengubah tampilan saja dan tidak untuk mengubah, mengurangi, ataupun menambah fungsi dari sebuah program.
Dari sebuah contoh, Anda dapat mengubah Booting screen, Jendela login windows, mengubah tampilan start windows menjadi Nama yang kamu suka misal ; Pertama kali tu lisan nya "Start" kemudian kamu ganti menjadi "Nama mu sendiri". ikutilah langkah-langkah berikut ini :
  1. Silahkananda download resouce hack di http://www.ziddu.com/download/15602682/Reshack.zip.html
  2. Kemudian extrac terkebih dahulu dan jalan kan file yang bernama "Reshacker.exe", Selanjutnya klik menu File > Open, Kemudian cari file explorer.exe yang terletak pada C:\Windows\explorer.
  3. Klik ganda String table > 37 > 1033, Pada bagian sebelah kanan, Tepatnya pada nomor 578 terdapat "Start". Nah, silahkan ganti tulisan tersebut dengan teks yang anda inginkan, Misalkankan "Finish"( ingat tanda petik jangan sampai terhapus ) dan klik tombol  compile Script.
  4. Sekarang silahkan anda Save As dan berilah nama yang anda inginkan misalnya "Finish" dan berilah tambahan sendiri "exe". Jadi nama lengkapnya adalah "Finish.exe" simpan pada direktori C:\windows.
  5. Langkah selanjutnya adalah memodifikasi Registri Windows, caranya klik  Start > Run > ketik "regedi" dan tekan Enter.
  6. Setelah jendela regedit terbuka, ada baiknya terlebih dahulu Anda mam- backup registry dengan cara klik menu File > Export. Setelah mam-backup registry, lanjutkan dengan membuka HKEY_LOCAL_MACINE\SOFTWARE\Microsoft\windowsNT\Curentversion\Winlogo\.
  7. Pada bagian kanan , klik ganda "Shel" dan pada kotak value Data silahkan Anda ganti "explorer.exe" menjadinama file sebelumnya , yaitu "Finis.exe".
  8. Sebagai langkah akhir, Silahkan Anda tutup jendela Registry dan silahkan restart komputer Anda. Lihatlah hasilnya ........tulisan"Start" berubah menjadi  "Finish"

No comments:

Post a Comment